Apakah susu almond lebih baik untuk jantung Anda?

Manfaat Kesehatan Nyata Dari Susu Almond

Mungkin tidak. Argumen di sini adalah bahwa sementara susu sapi mengandung sedikit lemak jenuh (kecuali susu skim, tentu saja), susu almond ralalii tidak memilikinya. Tetapi bukti terbaru menunjukkan bahwa makan lemak jenuh tidak meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.

manfaat susu almond untuk jantung

Sayangnya, belum ada jawaban pasti. “Tinjauan sistematis menunjukkan bahwa untuk orang sehat [tanpa kondisi jantung atau diabetes], lemak jenuh tidak meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular,” jelas Ricupero. “Tetapi ada juga beberapa penelitian lain yang memberi tahu kita bahwa ada sekitar 14 persen peningkatan risiko terkena serangan jantung ketika asupan lemak jenuh tinggi.”

Intinya? Lemak jenuh baik-baik saja dalam jumlah sedang. Jangan menenggak susu , tetapi jika Anda minum dua atau tiga cangkir sehari dengan 1% atau 2% susu, jantung Anda tidak akan menderita selama sisa diet Anda tidak terlalu tinggi lemak jenuh.

Apakah minum susu almond dan bukan susu mengurangi risiko kanker?

Tidak ada bukti kuat saat ini yang menghubungkan produk susu dengan kanker. manfaat susu almond adalah didapat dari mengonsumsi lemak hewani adalah faktor risiko kanker prostat pada pria, dan mungkin meningkatkan risiko limfoma non-Hodgkin, tetapi kaitan itu perlu penelitian lebih lanjut untuk dikonfirmasi. Susu juga tampaknya tidak mempengaruhi risiko kanker payudara, kanker yang paling umum didiagnosis pada wanita. (Sementara kami membahasnya, susu kedelai juga tidak meningkatkan risiko kanker payudara – bahkan mungkin menguranginya.)

Apakah susu almond lebih baik untuk Bumi?

Mungkin. Susu almond jogja telah menjadi berita utama karena menjadi pengisap air: Dibutuhkan 1,1 galon air untuk menumbuhkan almond, dan sebagian besar almond dibudidayakan di California yang dilanda kekeringan. Tetapi produksi susu juga membutuhkan banyak air, dan sapi juga merupakan sumber utama gas rumah kaca (karena mereka mengeluarkan dan mengeluarkan metana – cukup sehingga setiap sapi memiliki dampak yang sama pada pemanasan global seperti halnya mobil). “Untuk menghasilkan susu dan makanan olahan susu pada umumnya membutuhkan banyak sumber daya,” kata Ricupero. “Pilihan yang kita buat benar-benar berdampak, tidak hanya pada kesehatan kita, tetapi pada kesehatan planet ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *